Senin, 21 Desember 2015

Cara Aman Buat Otomania Dalam berkendara Untuk Menghadapi Musim Penghujan

Berita otomotif - Musim penghujan sebentar lagi akan datang. Bagi pemilik sepeda motor, inilah saatnya untuk kembali memperhatikan berbagai komponen kendaraan, agar saat hujan tunggangan dalam kondisi prima.
Akan tetapi, bila mengabaikan aspek tersebut, ada kemungkinan perjalanan Anda terganggu. Tentu, repot sekali jika motor mogok dalam keadaan hujan, apalagi jika terjadi di tempat yang sepi.
Nah, bikers, berikut adalah beberapa komponen motor yang harus Anda perhatikan agar tunggangan tetap prima saat musim hujan. Lihat juga otomania modifikasi motorharga motor
Cop busi
Salah satu komponen yang sering membuat motor mogok adalah busi yang basah. Di musim hujan, potensi ini bertambah berkali lipat. Apalagi, jika cop/penutup busi sudah tidak rapat. Maka dari itu, pastikan bagian ini masih dalam kondisi baik, sehingga cipratan air tidak masuk.
Rem
Di musim kering, pada komponen rem cakram biasanya terdapat sisa-sisa kotoran, misalnya debu atau pasir. Jika dibersihkan, kerja rem jadi tidak maksimal. Karena itu, pastikan komponen ini tetap bersih. Jangan lupa pula periksa ampas rem. Jika sudah menipis, segeralah ganti agar kinerjanya prima.
Ban
Komponen lainnya yang perlu diperhatikan adalah ban. Memasuki musim hujan, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan ban yang sesuai, yaitu ban unidirectional. Ciri ban unidirectional adalah memiliki telapak berbentuk V atau anak panah. Kembangan jenis ini lebih efektif dalam memecah air. Ada juga artikel kami tentang harga mobilmodifikasi mobil
Lampu utama
Dalam kondisi turun hujan, jarak pandang biker akan terbatas. Karenanya, lampu utama jadi komponen penting lainnya dalam menyambut musim hujan ini. Pastikan sinar lampu masih dalam kondisi baik. Jika diperlukan, bikers bisa menambahkan lampu kabut atau foglamp.
Tentu, selain ketiga komponen tersebut, tubuh bikers sendiri pun harus diperhatikan jika ingin menerabas hujan. Selain jas hujan, gunakan pula helm anti embun, dan tetap berhati-hati selama berkendara. Source: otoracing.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar